Jumat, Desember 26, 2008

Let Me Introduce: Rama

Sejauh ini, saya cukup yakin menamai karakter utama saya ‘Rama’.

Kenapa harus yakin? Karena saya tidak pintar mencari nama, dan cukup plin-plan dalam hal ini. Saat menggarap novel sebelumnya, saya pernah mengganti nama tokoh utama ketika draft sudah limapuluh persen jadi. That sucks.

Anyway, Rama diambil dari ‘Ramaditya’, seorang blogger, penulis sekaligus composer tunanetra yang saya kagumi. Saya bertemu dengannya tanggal 21 Desember lalu, ketika menemani ibu ini menjadi bintang tamu sebuah acara talkshow di Bogor.

Saya kehilangan kata-kata. Seperti mengalami starstruck rasanya *itu bukan judul film, by the way ;-D*. Haru, kagum, salut, geli, berbaur jadi satu. He’s such an amazing person. Kisah-kisah hidupnya mencengangkan dan sangat menginspirasi. Betul-betul pertemuan yang berkesan dan priceless, meski saya tidak turut serta dalam percakapan dan lebih banyak mendengarkan *tadinya mau minta foto bareng… tapi ummm, mokal. Hehehe. Hope there will be next time.*

Eko Ramaditya, nama lengkapnya (si blogger, bukan karakter saya).
Rama Putra Soemardjono, juga nama lengkap (karakter saya, bukan si blogger).

Detail mengenai karakter dan latar belakang Rama masih rahasia. *Okay, okaaaaay… masih digodok, untuk cari yang paling pas ;-D*

Oh ya, novel ini akan memakai PoV orang pertama.

Wish me luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar